Ucapan Selamat Hari Lebaran Yang Unik 2016

Hello sahabat pematang bandar? Apakah yang Anda cari tentang hal ini? Ucapan selamat hari lebaran unik dan terbaru 2016? Hari lebaran atau bahasa lain Idul Fitri merupakan dimana hari kemenangan bagi agama Islam yang telah berhasil menahan hawa nafsu salah satunya lapar dan haus.

Ucapan Selamat Hari Lebaran Yang Unik

Baca juga: Tata cara mengucapakan idul fitri dan bersilaturahmi yang baik

Hari Raya Idul Fitri juga yang mana tentunya sudah dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Setelah sebulan lamanya berpuasa dengan menahan hawa nafsu, datangnya hari lebaran ini bak air ditengah gurun pasir, membawa kebahagiaan bagi segenap umat muslim.

Dengan datangnya hari lebaran ini tentunya tak lupa untuk saling memaafkan satu sama lain. Seluruh umat muslim saling datang ke rumah-rumah saudara untuk bersilaturahmi sekaligus saling memohon maaf. Saling berjabat tangan dan memaafkan adalah salah satu momen lebaran yang dinanti. Dengan datangnya hari raya Idul Fitri pun semua orang tak akan segan untuk mengucap maaf dan saling memaafkan dengan tulus ikhlas. Namun tidak semua saudara bisa ditemui, beberapa mungkin terlampau jauh sehingga tidak memungkinkan untuk bertemu.

Lantas bagaimana caranya bisa bertukar silaturahmi?

Di jaman yang sudah modern ini tentunya meminta maaf dengan kerabat yang jauh tidak lantas harus datang ke rumahnya langsung. Anda bisa bertukar pesan atau bisa mengucapkan maaf lahir batin melalui video call.

Namun alangkah baiknya jika mengirim pesan dibandingkan dengan video karena dikhawatirkan akan mengganggu tamu-tamu yang berdatangan. Sudah sangat umum sekali pesan-pesan permohonan maaf di hari lebaran ini masuk ke handphone. Anda pun bisa mengirimkan pesan ke beberapa teman atau saudara anda yang rumahnya jauh atau tidak memungkinkan untuk bertemu.

Namun harus tahu adatnya, jangan sampai pesan yang anda kirimkan malah menyinggung atau kurang sopan.

Berikut ini tata cara membuat pesan di hari lebaran Idul Fitri:

1.    Ucapkan ‘assalamualaikum wr. wb’ untuk memulai pesan
2.    Mengucapkan selamat hari raya idul fitri
3.    Mulailah pesan dengan kata-kata mutiara atau pengantar
4.    Ucapkan maaf dengan disertakan kesalahannya yang pernah diperbuat (jika ada)
5.    Ucapkan terimakasih
6.    Tutup dengan salam

Mengucapkan selamat lebaran sebaiknya memang disertai dengan permohonan maaf yang mana sebisa mungkin diucapkan dengan jelas, kesalahan apa yang pernah diperbuat dan bagian mana yang ingin dimohonkan maaf. Tentu jika anda merasa mempunyai kesalahan. Hal ini agar jelas kesalahan yang pernah dibuat dimaafkan.

Berikut ini adalah contoh ucapan selamat hari lebaran :


‘Assalamualaikum wr.wb. Dewi sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1543 H. Tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Tidak ada pula kesalahan yang tidak bisa dimaafkan. Jika selama selama ini Dewi ada salah dengan teman-teman, Dewi mohon  maaf yang setulus-tulusnya. Terimakasih atas kebaikan hati teman-teman dan juga perhatiannya. Assalamualaikum wr. wb.

Pesan diatas adalah contoh untuk pesan formal, jika sesama teman biasanya menggunakan kata-kata yang unik bisa anda kreasikan dengan pantun atau kata guyonan.

0 Response to "Ucapan Selamat Hari Lebaran Yang Unik 2016"

Posting Komentar