Cara Bersilaturahmi Saat Lebaran Idul Fitri Terhadap Keluarga

Seperti apa yang baik dalam melakukan langkah bersilaturahmi pas pada keluarga di waktu lebaran Idul Fitri tiba?


Cara Bersilaturahmi Saat Lebaran Idul Fitri Terhadap Keluarga

Event lebaran atau idul fitri yaitu event yang ditunggu oleh keluarga untuk merayakan kemenangan sesudah berpuasa sebulan penuh, nyaris semuanya umat muslim yang ada di dunia ini tunjukkan event itu lewat cara bersilaturrahmi dengan beberapa keluarga. Baik dekat ataupun keluarga jauh.

Silaturrahmi sendiri mempunyai arti yaitu menyambung jalinan dengan kerabat. Tetapi bukan sekedar bersilaturrahmi sebatas saja, akan tetapi diimbangi dengan sama-sama mohon maaf atas semua kekeliruan yang diperbuat baik dari yang telah diperbuat maupun itu tidak.

Umumnya saat hari raya idul fitri sudah tiba dimulai dahulu dengan sholat idul fitri, kemudian setelah itu mohon maaf pada orangtua dulu, dan setelah itu serta keluarga yang lain dan yang ada di rumah juga, bila anda tinggal di lingkungan desa umumnya dilanjut dengan silaturrahmi k erumah tetangga satu kampung, tetapi bila anda tinggal di kota jadi cuma bersilaturrahmi ke sebagian tetangga saja. Serta dihari setelah itu umumnya berkunjung ke tempat rekreasi untuk berlibur.

Nah, jika keluarganya jauh, maka bersilaturahmi bisa juga dengan raya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri yang terbaru dengan melalui SMS, atau cara lainnya.

Terdapat beberapa langkah bersilaturahmi yang pas saat anda berkunjung ke keluarga terutama orangtua. Yakni dengan membawa oleh-oleh, tak perlu yang elegan, tetapi bawalah oleh-oleh yang tengah diperlukan oleh ke-2 orangtua, anda dapat juga pilih membawa parsel, yang dibungkus semenarik mungkin saja. Setelah itu yaitu dengan lakukan sungkem, setibanya di rumah orangtua jadi anda dapat segera mohon maaf serta lakukan sungkem. Serta yang paling akhir yaitu dengan lakukan photo berbarengan, mengabadikan event waktu hari raya idul fitri begitu pas sekali lantaran nyaris semuanya keluarga berkumpul jadi satu. Tetapi bila anda menginginkan lakukan silaturrahmi ke keluarga jauh jadi anda harus juga memerhatikan sebagian norma, diataranya yaitu:

1. Menghargai,

Nah, yang pertama ini harus Anda perhatikan yakni menghargai. Hargailah yang miliki tempat tinggal dengan menggunakan baju yang layak serta sopan.

2. Ramah,

Yang kedua juga perlu dalam cara bersilaturahmi yakni selalu ramah serta memberi senyuman yang tulus pada tuan rumah.

3. Makan seadanya,

Jika Anda termasuk golongan yang doyan makan, maka sebaiknya jika berkunjung bersilaturahmi ke rumah keluarga tidak terlalu rakus makan memahami yang sedang ada di meja makan.

4. Bicara,

Keempat ini juga penting. Tidak menguasai pembicaraan. Nah, jika Anda juga termasuk orang yang terlalu bicara lancar, maka sebaiknya itu harus Anda kurangi.

5. Ucapkanlah Terimakasih

Yang kelima, cara bersilaturahmi adalah ucapkanlah terimakasih. Yang terahir ini, saat pamit untuk pulang jadi katakan terimakasih atas diterimanya kunjungan anda dengan baik.

Silaturrahmi sendiri mempunyai banyak faedah yang bakal didapat, seperti di dalam satu hadist HR Bukhori serta Muslim dari Anas bin Malik yang berbunyi “ Siapa saja inginkan untuk diluaskan rizkinya dan diundur ajalnya sebaiknya ia bersilaturrahmi”, jadi dari bunyi hadist di atas bisa di ambil rangkuman kalau bila anda bersilaturrahmi jadi anda bakal mempunyai dua faedah didalamnya.

Apa sajakah manfaat dari bersilaturahmi baik untuk Idul Fitri? Ini pemaparannya

Yang pertama, dengan bersilaturrahmi jadi umurnya bakal diperpanjang.
Yang kedua, bila anda kerap bersilaturrahmi jadi anda semakin lebih dekat dengan orang orang yang anda kunjungi serta dijauhkan dari maksiat. Apabila satu hari anda wafat dunia jadi nama anda bakal tetaplah senantiasa dikenang atau hidup. serta faedah ke-2 yaitu perbanyak rejeki, lantaran Allah bakal senantiasa membukakan pintu rejeki untuk mereka yang senantiasa berbuat baik terutama dengan sanak saudara.

0 Response to "Cara Bersilaturahmi Saat Lebaran Idul Fitri Terhadap Keluarga"

Posting Komentar