Resiko Kesehatan, Yang Tidak Memerhatikan Makanan Sehat Untuk Diabetes

Resiko kesehatan akan bisa memberikan dampak negatif bagi tubuh dan apa bila lalai, maka juga bisa berakibat fatal. Seperti misalnya penyakit diabetes, apabila makanan tidak dilihat seperti pola makan hidup yang sehat, maka bisa berakibat diabetes.


Resiko Kesehatan, Yang Tidak Memerhatikan Makanan Sehat Untuk Diabetes
http://cdn-2.tstatic.net/banjarmasin/foto/berita/2013/2/7/0958576-makan-sehat-p.jpg

Setiap penderita diabetes mewajibkan diri memilah jenis makanan sehat diabetes untuk membantu mengatur kadar gula darah. Diabetes memang sejak dulu menjadi penyakit yang tidak kenal istilah sembuh artinya diderita sepanjang hayat. Sekali terdiagnosis penyakit gula ini maka Kita harus mengontrol makan dengan sangat ketat. Selain memperhatikan takaran yang aman bagi tubuh juga menimbang jenis makanan yang hendak disantap. Tidak semua jenis makanan aman dikonsumsi oleh mereka yang sudah hidup bersama diabetes.

Mengenal jenis makanan untuk diabetes yang sehat, apa saja yang sebaiknya dipilih ternyata sangat bermanfaat untuk memperpanjang usia. Jika lepas kontrol maka resiko kesehatan berikut bisa saja terjadi tanpa diduga:

Inilah beberapa resiko yang diakibatkan dari diabetes kalau tidak memerhatikan makanan sehat untuk diabetes.


1. Komplikasi dalam jangka yang panjang,

Diabetes menjadi penyakit yang rentan komplikasi, dalam kondisi terburuk penderita bisa mengalami komplikasi ke berbagai organ penting. Ada beberapa kasus penderita diabetes sudah mengalami komplikasi beruntun pada ginjal, pernafasan, dan pencernaan. Komplikasi yang terjadi sifatnya jangka panjang sehingga meningkatkan penderitaan penderita diabetes.

2. Terjadinya hypoglycemia,

Diabetes muncul karena gula darah yang berada di angka yang terlalu tinggi, pada kondisi tertentu bisa dengan mudah menurun secara drastis. Sayangnya jika terjadi penurunan justru yang terjadi adalah gula darah yang terlalu rendah. Kondisi seperti ini dikenal sebagai hypoglycemia yang membuat penderitanya mengalami masalah beruntun. Jika hypoglycemia terjadi akan membuat penderita merasa gemetar, berkeringat, nyeri di kepala, kesemutan dan kebas, dan bahkan bisa pingsan dengan sendirinya. Solusinya tentu saja mengatur makan dengan porsi yang tepat agar gula darah tidak terlalu turun.

3. Munculnya kondisi ketoasidosis,

Komplikasi lain yang turut menghantui mereka yang mengidap diabetes adalah ketoasidosis yang terjadi karena kandungan asam pada tubuh. Hal ini terjadi karena adanya proses pembakaran lemak yang tidak maksimal, karena pengolahan glukosa yang bermasalah. Pembakaran kurang maksimal memicu penumpukan zat sisa pembakaran dalam bentuk keton. Penumpukan keton akan membuat tubuh berada pada kondisi yang terlalu asam, biasanya menumpuk pada darah. Kondisi terburuk membuat penderita mengalami koma. Sebagai tindakan preventif selalu konsumsi Tropicana untuk mengatur kadar gula normal dan mencegah penumpukan glukosa.

Demikianlah manfaat penting mengkonsumsi makanan sehat diabetes.

0 Response to "Resiko Kesehatan, Yang Tidak Memerhatikan Makanan Sehat Untuk Diabetes"

Posting Komentar