Resep Sayur Lodeh Ikan Pari Asap

Sumber : Google Images

Terkadang ada sebagian orang yang tidak menyukai dengan masakan yang satu ini terutama bagi orang yang tidak suka dengan sayuran. Akan tetapi sebagian lagi banyak orang yang mengatakan bahwa masakan ini adalah masakan yag paling enak selain rasanya juga menyehatkan. Karena bahan-bahannya meliputi sayur-sayuran yang bagus untuk kesehatan. Akan tetapi sangat di sayangkan bagi orang yang tidak suka dengan sayuran, padahal itu bisa menyehatkan tubuh dan membuat segar jasmani kita. Masakan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pribumi karena santapan yang satu ini sangat populer dan paling banyak di minati banyak orang terutama para orang tua atau lanjut usia. Masakan lodeh kini telah berkembang seiring berjalannya waktu karena banyak orang yang telah mencoba untuk melakukan berbagai cara untuk menyempurnakan lagi sayur lodeh tersebut.

Pada umunya masakan ini hanyalah tempe atau tahu yang di selimuti oleh kuah santan yang enak dan gurih. Akan tetapi untuk kali ini ada sedikit perubahan pada menu masakan ini dengan menggunakan ikan pari asap. Mungkin terdengar aneh bukan ? pada biasanya resep masakan lodeh ini hanya berbahankan sayuran dan tempe atau tahu. Akan tetapi ada saja variasi lain dan tentunya tidak merubah masakan originalnya, namun akan lebih nendang lagi rasanya. Tanpa lama-lama lagi saya akan paparkan resepnya berikut ini :

Bahan-bahan Sayur Lodeh Ikan Pari Asap:

Sebagai bahan utama sediakanlah ikan pari asap, tauge, kacang panjang 2 ikat, cabe hijau 4 buah, gula pasir, santan 1 liter, minyak goreng, lengkuas, bawang merah 10 butir, cabe rawit 5 buah dan bawang putih sebanyak 8 siung.

Cara Pembuatan:

Hal yang pertama dilakukan adalah iris ikan pari melebar kemudian sisihkan terlebih dahulu lalu iris cabe ijo dan bawang merah tipis tipis. Setelah itu panaskan minyak goreng lalu mulai menumis cabe ijo dan bawang merah hingga baunya tercium harum. Masukan santan serta tambahkan gula dan garam secukupnya tunggu hingga matang untuk selanjutnya masukan kacang panjang yang telah di potong-potong setelah itu aduk aduk hingga kacangnya matang. Kemudian barulah memasukan ikan pari asap tauge ale dan cabe rawit aduk aduk hingga matang.

Artikel yang terkait : http://reviewkuliner.com/2015/06/23/pentingnya-menjaga-kebersihan-peralatan-memasak-resep-sayur-lodeh/http://reviewkuliner.com/2015/06/23/pentingnya-menjaga-kebersihan-peralatan-memasak-resep-sayur-lodeh/

0 Response to "Resep Sayur Lodeh Ikan Pari Asap"

Posting Komentar