Cara Merawat Kulit Bayi Tetap Sehat

Kulit seorang bayi masih lembut dan perlu perawatan yang intensif dan rutin dilaksanakan setiap hari. Bagi ibu perlu menjaga kebersihan bayi agar terjaga dari berbagai macam penyakit kulit. Menjaga dan cara merawat kulit bayi tergantung dari peran ibu bagaimana bisa menjaga kebersihan dan melaksanakan perawatan untuk anaknya.



Mandi merupakan salah satu cara penting untuk menjaga dan memelihara kulit luar bayi. Mandi secara teratur 2 kali sehari. Bersihkan seluruh tubuh dan sabun di bagian kulit yang dijangkau dengan zwitsal. Jangan sampai terlewatkan.

Jika ada bisul yang berisi nanah pada bayi itu merupakan salah satu penyakit kulit pada bayi. Penyakit ini diakibatkan reaksi alergi digaruk sehingga menimbulkan infeksi. Untuk pencegahnya dengan menjaga kebersihan bayi, tidak hanya melakukan mandi secara teratur namun selalu membersihkan kulit setelah bermain, kontak tanah atau terkena kotoran. Untuk mandi bayi sebaiknya di dalam ember dengan menggunakan air mengalir.

Selain karena kuman, penyakit kulit bayi disebabkan pencemaran polusi seperti bahan kimia sehingga kulit bayi mudah terbakar. Selain sinar matahari yang menyengat juga menyebabkan iritasi kulit bayi. Untuk bahan perawatan kulit bayi yang baik adalah memilih sabun, bedak dan minyak secara teliti yang dikhususkan untuk bayi seperti produk dari zwitsal.

Jika penyakit kulit yang diderita bayi ringan seperti gatal atau alergi, cukup memberikan lotion yang dijual di apotek khusus untuk bayi. Jika bayi merasa gatal lalu menggaruk dengan tangannya, segera untuk dicegah dan gunakan pakaian yang berbahan katun panjang untuk menghindari penyakit gatal. Jika penyakit kulit itu tidak sembuh-sembuh dalam jangka waktu beberapa minggu segera untuk dibawa ke dokter untuk tindak lanjut yang lebih efektif.

Itulah informasi tentang panyakit kulit dan cara merawat kulit bayi dengan menggunakan produk khusus untuk bayi yang hanya dimiliki oleh zwitsal. Produk yang terbuat dari bahan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit bayi dan memelihara kesehatan bayi agar terhindar berbagai macam penyakit kulit serta menghangatkan tubuh bayi. Hanya zwitsal yang bisa dijadikan solusi terbaik untuk kulit bayi.

1 Response to "Cara Merawat Kulit Bayi Tetap Sehat"