Ciri-ciri Gejala Diabetes Yang Sering Terjadi di Usia Remaja

ciri-ciri diabetes, gejala diabetes
Tahukah anda tentang penyakit diabetes? Jika anda belum tau, penyakit diabetes ini mungkin lebih anda kenal dengan nama kencing manis. Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang diderita banyak orang. Salah satu efeknya akan sangat membahayakan penderitanya yaitu kematian. Tentu semua ingin panjang umur dan dan sehat selalu bukan? Kalau anda mau hidup sehat dan terhindar dari penyakit ini, maka anda perlu untuk tahu apa saja ciri-ciri gejala diabetes yang mungkin muncul di usia remaja agar tidak terkena penyakit ini.

Kenapa kadangkala penanganan terhadap penyakit ini seolah terkesan terlambat? Hal ini disebabkan akibat gejala diabetes itu sendiri memang sulit untuk dideteksi sesegera mungkin dan kadangkala malah tidak disadari oleh si penderita. Maka itu khususnya anda remaja selagi masih muda, ada baiknya anda perlu tahu tentang apa saja yang menjadi gejala awal mula terjadinya penyakit diabetes, agar sesegera mungkin jika ada indikasi anda menderita penyakit ini, maka anda bisa mengobatinya sedini mungkin.

Gejala penyakit diabetes di usia remaja atau muda:

Mungkin memang seperti kebanyakan orang lainnya yang juga menderita diabetes di usia muda, memang gejala penyakit ini sangat sulit untuk dideteksi di awal ataupun dikenali. Namun ada baiknya anda mempelajari tentang tanda dan gejala penyakit diabetes berikut ini:

1. Akan muncul bintik-bintik berwarna hitam di kulit anda
Salah satu gejala dari penyakit diabetes yang muncul pada kaki dan sering dialami oleh penderita adalah muncul bintik-bintik berwarna hitam di kulit kaki penderita. Keberadaan bintik ini memang tidak cuma muncul pada bagian kaki saja namun juga kadangkala ada disekitar leher serta ketiak penderita. Selain adanya bintik berwarna hitam, penyaki ini juga juga akan merasakan adanya beberapa lipatan yang ada pada bagian tubuh penderita.

2. Penderita menjadi sering buang air kecil
Pada seseorang yang kemudian menderita penyakit diabetes, nantinya kebanyakan akan sering mengalami buang air kecil atau lebih familiar disebut kencing. Hal ini bisa saja terjadi sebab ada banyak gula(glukosa) didalam darah kemudian menyebabkan ginjal harus segera menyerap banyak sekali air yang berasal dari tubuh untuk guna dapat mengurainya. Salah satu akibat adanya produksi air kencing yang jumlahnya semakin banyak, tentu akan membuat polusi, entah apapun bentuknya.


0 Response to "Ciri-ciri Gejala Diabetes Yang Sering Terjadi di Usia Remaja"

Posting Komentar