Memenuhi Kebutuhan Protein Tubuh dengan Mengonsumsi Tahu

Memenuhi Kebutuhan Protein Tubuh dengan Mengonsumsi Tahu
Kebutuhan akan protein harian manusia haruslah terpenuhi agar tubuh bisa menggantikan sel-sel yang rusak atau sudah tua. Protein juga merupakan nutrisi penting dalam pertumbuhan anak-anak. Ada banyak sumber protein yang baik, baik protein hewani maupun nabati. Salah satu sumber protein yang baik adalah tahu. 

Meski banyak yang menyepelekan, tahu merupakan sumber protein yang murah namun mempunyai khasiat kesehatan yang sangat tinggi. Tahu yang terbuat dari kedelai merupakan makanan yang bisa diolah ke dalam berbagai masakan. Tahu sangat baik untuk tubuh kita karena mengandung kolesterol yang rendah. Artinya sangat baik untuk mereka yang tengah diet dan menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Khasiat lainnya juga sangat banyak antara lain mengandung kalsium, zat besi, dan juga vitamin D. 

Hal ini membuktikan, manfaat tahu yang baik bagi anak-anak yang sedang membutuhkan asupan makanan bergizi. Kandungan nutrisi tersebut selain bisa membantu meringankan gejala anemia, juga membantu dalam pembentukan tulang. Kalau tidak suka memakannya dalam bentuk masakan yang lazim disajikan, bisa merasakan dalam bentuk lain misalnya kembang tahu. Yang pasti dengan informasi kesehatan yang ada di atas, tak sulit lagi bagi para ibu untuk menyediakan makanan bergizi untuk keluarga. Ada sumber protein yang murah dan terjangkau oleh semua kalangan.

0 Response to "Memenuhi Kebutuhan Protein Tubuh dengan Mengonsumsi Tahu"

Posting Komentar